Select your destination

Senin, 09 Maret 2015

Kabupaten Sinjai

Sinjai, salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang berbatasan dengan kabupaten Gowa, Bulukumba dan Bone. Untuk bisa ke sinjai banyak akses transportasi yang bisa digunakan. Salah satunya adalah mobil sewa. Namun bagi petouring biasanya hanya memakai motor karena jarak dari kabupaten Gowa-Sinjai hanya 3 jam, atau dari Makassar bisa 4 jam. Hanya 3 kali mengisi bensin motor secara full tangki itu sangat cukup untuk perjalanan. Jangan lupa memakai safety saat touring karena jalan yang dilalui cukup berbahaya.
Yang khas dari sinjai ini adalah ikan lautnya. Ada pelabuhan yang menjual berbagai jenis ikan laut yang segar kemudian diolah dibeberapa rumah makan yang ada disekitar pelabuhan. Harga untuk menyantap ikan segar ini cukup sediakan Rp.30.000. Minuman yang khas dari Sinjai adalah air gambang. Kalau dimakassar ini disebut ballo. Harganya sekitar Rp. 5000 an. Beberapa tempat wisata juga wajib dikunjungi saat di Sinjai, yaitu Gojeng. Nah dari dari tempat ini traveller bisa melihat pelabuhan dari ketinggian.
Sepulang dari sinjai, saya bersama teman-teman tidak melewati jalan serupa. Melainkan kami memutar lewat Kab. Bulukumba, Kab. Bantaeng, Kab. Jeneponto, Kab. Takalar, Kab. Gowa, Kota Makassar. Memang durasi waktu nya agak lama, sekitar 5 jam. Keuntungannya adalah akses jalan yang mudah dilalui, dataran rendah, serta tidak melewati jurang dan tebing.

Sekian dulu untuk edisi Sinjai, mau tau edisi selanjutnya?? fol-up terus blog ini yah gaess J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar