Select your destination

Kamis, 20 November 2014

Tempat wisata di Jakarta

a. Next day, saya berkunjung ke Kota Tua Batavia. Dari stasiun Bekasi ke stasiun Kota Jakarta (kota tua) itu Cuma bayar 8000 termasuk PP. Sampai disana cuacanya agak panas, jadi saya kebanyakan berkunjung di dalam museum nya. Suasananya itu tempo doeloe banget. Tapi kebayarlah rasa penasaran saya akan kota tua batavia ini. Untuk biaya masuk ke kota tua itu gratis, namun jika ingin masuk ke museum itu harus bayar dan harganya ga sampe 20ribuan kok. Sayangnya saat itu museum fatahillah dalam perbaikan, dan juga saya belum sempat mampir di toko merah. Tapi rapopo, melihatnya pun cukup untuk saya. Dan suatu saat nanti saya akan berkunjung lagi...

Bangunan tua

Kota Tua beserta Sepeda Ontel


b. Selanjutnya saya beranjak dari Bekasi ke Jakarta, saya nginap dirumah oma, dekat stasiun Gambir. Sempatkan waktu dulu untuk jalan2 ke mall. Cuma nyebrang dari depan rumah udah nyampe dimall nya. Nah dari mall, saya lanjut makan di Blok “?”. Saya lupa nama tempatnya, yang penting tempatnya itu asik untuk nongkrong. Walaupun harga murah, tapi kualitasnya harga restoran loh. Trus lanjut ke Taman Menteng, biaya masuknya itu 5000 rupiah untuk pengguna mobil pribadi. Disana tamannya sejuk banget. Cocoklah untuk kota Jakarta yang makin hari makin panas akibat kurangnya tumbuhan hijau disana
singgah di taman menteng
c. 
Terakhir untuk edisi Jakarta, saya ke bundaran HI. Cuma jalan-jalan aja di mall nya, pengen hunting foto malam sih tapi takut ketinggian. Jadinya lanjut ke Monas. Eh sebelum ke Monas, singgah solat dulu di Masjid Istiqlal loh. Tau kan masjid terbesar di Jakarta. Ini dia dokumentasinya...
ondel-ondel depan Monas
Bagaimana menurut bloggers dan travellers, ini belum seberapa. Masih banyak tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi di ibukota Indonesia ini. Nah edisi selanjutnya itu di Kota Bandung. Penasaran ga penasaran tetap ikuti aja postingan saya. See U PARAHYANGAN, IM COMING......!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar