Select your destination

Jumat, 14 November 2014

Wisata Bekasi

Hai bloggers, and para travellers. Kali ini saya mau sharing tentang perjalanan saya ke Pulau Jawa. Namun bukan berarti menjelajah diseluruh kota yang ada di Jawa. Soalnya duit dan waktu yang saya butuhkan itu sangat minim. Nah mau tau kota mana saja yang menjadi tujuan wisata kali ini??? Lets check it out...
Pesawat berangkat dari kota Makassar menuju Jakarta.  Tiketnya seharga Rp500 ribuan. Saat itu bulan Desember,emang sih menjelang liburan jadi harga tiket agak mahal. Saya tiba diTangerang (bandara) tengah malam, untungnya ada kakak sepupu yang jemput. Lalu kami lanjut ke kota Bekasi , tepatnya di Jatiasih, karena tempat yang akan saya tinggali untuk beberapa hari kedepan itu rumahnya tante. Oke dari sini saya mulai perjalanan wisata. 
a.   Saya mulai dari TMII alias Taman Mini,  soalnya tempat wisata inilah yang paling mudah dijangkau dari Jatiasih. Cuma 20 menit kok udah tiba disana. Nah untuk biaya masuknya itu cukup murah, ga sampe 20ribuan. Hanya saja kalo mau main kereta gantung itu bayar lagi, sekitar 50ribuan. Ini dia dokumentasi dari TMII.
pemandangan TMII dari kereta gantung
b.   dari TMII, malamnya saya lanjut ke tempat nongkrongan. Namanya itu Summarecon. Kalo malam paling asik soalnya suasana outdoor, ditambah lagi live music dari penyanyi atau band yang terkenal. Masuk di summarecon cuma bayar parkir nya kok, tempat ini merupakan mall outdoor di Bekasi. versi Bandungnya nanti yah di edisi selanjutnya
c.      Besok paginya saya ke Kota Wisata. Letaknya juga ga jauh dari tempat tinggal tante. Biaya masuknya gratis kok, tinggal bayar parkir. Nah disini, ada satu tempat yang wajib travellers kunjungi, namanya itu China Town. Dari namanya aja udah ketauan kan. Iya, ditempat ini semua yang berbau China ada. Lapar? Ga usah khawatir, makanan nya Halal semua. Bagi yang pengen bawa ole2 disini juga banyak pernak pernik yang bisa dibawa pulang. Ini dia dokumentasi nya...
gerbang terlarang dikampung china
Nantikan kelanjutan perjalanan saya di kota Jakarta minggu depan ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar