Select your destination

Minggu, 30 November 2014

Jogja

Anak Indonesia mana sih yang ga kenal kota gudeg? Kota pelajar? Kota yang penuh dengan kreativitas?

Yogyakarta merupakan Daerah Istimewa di Indonesia. Dulunya kota ini ibukota Negara loh. Dan banyak banget objek wisata yang ada di Jogja. Nah travellers, saya ingin berbagi pengalaman saya selama traveling di kota Gudeg ini. Juga beberapa objek wisata yang saya kunjungi.
Saat itu saya tinggal di kab. Klaten, daerah perbatasan Jawa Tengah dan kota Jogja. Jarak tempuh dari Klaten ke Jogja cukup dekat, hanya 30 menit menggunakan bus udah bisa ke candi Prambanan. Biaya nya juga murah, hanya 3rb per/org. Jadi dari pembahasan sebelumnya, travellers ngerti kan letak candi prambanan dimana. Yup, ujungnya Jogja gaess. Tapi tenang aja, depan candi Prambanan ada halte Trans Jogja yang siap mengantar anda untuk keliling kota pelajar ini. Cukup sediakan uang 5rb, anda bisa melihat-lihat isi kota.

1.  Candi Prambanan
Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, letak candi ini diujung Jogja. Untuk biaya masuknya pada tahun 2012 cukup sedia uang 10rb. Dan kalo ga masuk dicandi alias hanya pekarangan itu gratis gaess. Banyak toko-toko souvenir dan ole2 khas Jogja. Mmm, harganya?? yah murah dong asalkan bisa nawar sama mas mba nya.
2.  Alun-Alun
Pusat kota Jogja, kalo siang hanya berupa lapangan. Tapi kalo malam, wuihh banyak becak hias gaess. Cantik, unik, lucu, indah, pokoknya rugi deh kalo ga naik becak ini. Harganya juga murah, kalo berlima cuma bayar 5rb/ org udah bisa 2 kali keliling lapangan. Sekalian tuh buat yang jarang olahraga, nikmatilah keringat pada malam hari. Haha

Masih seputar alun-alun, ditengah lapangan nya ada pohon mistis. Pohon ini kerap dikatakan sebagai pohon Jodoh. Cara maennya itu, menutup kedua mata dengan kain lalu menyebut nama calon suami/ pacar/ gebetan. Setelah itu kita berjalan ke arah pohon tadi. Jika sampai ke pagarnya, konon doi adalah jodoh kamu. Tapi kalo ga sampai juga dipohon, itu artinya kamu ga bakal bisa bersamanya. Oh noooo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar